Saturday, February 9, 2013

Flea Market



Assalamu”alaykum ladies
How great day!

Aihihihi, kali ini mau cerita tentang awul-awul akh! Pada tau gak awul-awul itu apah? Bahasa english nya sih flea market ato second hand, yeah, kalo di indonesia disebut dengan baju bekas. Hahaha. Tapi lebih sopan dipanggil awul-awul daripada bekas. Inih nih bekas pacarmu! Buseeettt deh, ngeri kan sama kata ‘bekas’? forget it. Back to the story. Jadi nih bulan januari kemaren aku sama temen-temenku berniat mengunjungi sekaten di alun-alun utara yogyakarta. Sekaten ini selalu diselenggarakan setiap tahun dengan acara puncaknya grebeg maulud nabi. Di sekaten ini disediakan aneka permainan kayak pasar malem. Jujur, baru dua kali ini aku mengunjungi sekaten (gak gaul banget!). yang pertama karna penasaran pengen naik ombak banyu, kalo aku bilang sih kayak kora-kora tapi bukan karna ada permainan yang lebih mirip kora-kora. Eem, jadi penumpangnya duduk di papan kayu yang dibuat melingkar, trus nanti bakal diputer sama petugasnya sambil akrobat diiringi lagu ajep-ajep. Seru, lumayan teriak-teriak daaaannnn bayarnya murah, Cuma 5rb buat memacu adrenalin.hehe,

Sekaten part 2 kali ini sengaja Cuma pengen ng-awul-awul. Karena aku sama teman-teman sudah gak ngampus dan banyak yg sudah balik kampung masing-masing jadi kita agak susah menyatukan jadwal. Nakh, kemaren itu pas banget sama pendadaran salah satu teman kami. Kami sudah janji buat pada dateng sebagai pom-pom girl. Paling buseeettt nih ye, pendadaran jam 7 pagi. Gokil bener! Jadi kita pagi-pagi udah ngampus, rekor banget, setelah pengambilan data skripsiku yang harus ngampus set7 pagi. Kira-kira jam 9 sudah kelar tuh sidang dengan aman sentosa.mumpung dikampus dan lagi selow kita brunch di kantin kampus. Aahh, i miss it so damn!

Setelah urusan bla bla bla selesai, jam 2 kita cus ke alun-alun utara. Yey! Kita ngawul! Ya Allah, banyak banget yang ngawul, keren-keren pula. Haha. Buanyak banget baju-baju yang diawul-awul, mule dari yang digantung sampe yang di taruh do box. Surprice price! Muraaahhh pake bangeeeetttt ada yg per item 5rb, 10rb, 10rb dapet 3. Oh gosh! Mau bagi-bagi tips nih saat ngawul :

  1. 1.       Sediakan masker. Apa aja yang bisa nutup hidung dan mulut, soalnya banyak debu dan kotor. Apalagi yang alergi debu kayak saya, doubel masker lebih baik. Gak mau kan tiba-tiba acara keganggu gara-gara harus hatchi-hatchi mulu. Yang penting sih biar kita gak kena infeksi saluran nafas.
  1. 2.       Bawa barang sekedarnya saja. Selalu waspada dimanapun kita berada. Kalo gak ya bawa barang/tas di depan.
  1. 3.       Jangan terlalu buru-buru memilih. Pelan tapi pasti, meskipun murah, tetep dong yang nomer 1, belanja dengan cerdas! Pilih yang kemungkinan berguna.
  1. 4.       Dicoba. Namanya juga baju, sebagus apapun model dan jenis kainnya kalo gak cocok dan pas buat badan kita malah jatuhnya jelek, gak enak diliat (merem!. Jatohnya pun akan lebih mahal kalo kita musti ngepermak tuh baju/celana.
  1. 5.       Teliti. Yap, sebelum kalian memutuskan untuk membelinya kalian harus liat dulu, noda, kancing genap gak, robek, dll. Yang teliti ya guys, bair gak kecewa!
  1. 6.       Sediakan banyak duit pecahan. Biar abangnya gak repot cari kembalian. Efisien waktu juga. Ya kalo abangnya bisa langsung dapet duit receh, nakh kalo abngnya harus ke ujung kulon buat nuker duit??? Mlongo dah, waktu ngider pun berkurang.
  1. 7.       Pinter nawar. Kalo kamu gak pinter nawar, bawalah temen kalian yang jago nawar. Kan ada itu coat-coat lucu yang dipajang di gantung. Biasanya itu lebih mahal, kalo bisa nawar ngrayu abangnya, beugh, murah meriah cin!
  1. 8.       Air. Bukan buat mandi, bukaaaannn, mentang-mentang panas dan gatel. Tapi itu air buat minum. Jadi tempat awul-awulnya itu luas banget, daripada rempong keluar masuk tempat ngawul, mending bawa minum.
  1. 9.    Buang malu. Hahahaha, inih nih penting! Buat tuh rasa malu dan gengsi. Biar kalian leluasa dalam bergerilya.
bujuunngg, jadi gatel
lebih terlihat rapian
bagus ya? cuma 5rebong, tp kagak beli
nyobain doang, kagak beli juga!haha
rombongan ninja!haha

bom bom car ala sekaten

sumpah! menggiurkan air liur!
Fyuh, itu pelajaran yang bisa aku ambil dari ngawul-awul kemaren. Semoga bermanfaat ya temans. Happy Ng-awul! ;)
Wassalamu’alaykum

4 comments:

niineO.O said...

wow,tipsnya lengkap banget Day ^.^

benernya mau bikin postingan kayak gini juga,tapi kamu udah buat. Good job, dear :D

oya ada tambahan dr artikel lain juga,waktu itu q baca di wollipop :

1. jangan terlalu 'dandan' wktu ngawul. Soalnya bisa2 abangnya naikin harga juga. tapi kmren kt kan g ada rencana sblumnya buat ngawul yak,hehe

2. bawa tas yg nyaman, n gak ganggu wktu kita ngawul n bongkar tumpukan pakean :)

Dayinta Aditya said...

Makasih mbun sayang :*
Setuju mbun sama tambahannya!
Kemaren Kita malah saling gantian pegang tas ya? Haha.
G persiapan Tapi hasilnya Oke! Hihihi.

primadika tita said...

tambahan..
tips 1.10.. ngajak Embun. hahaha.

ho'oh, sumpah.. aku remuk redam balik dari situ.. so, besok lagi jangan bawa ransel 3kg masuk ke awul awul. hahaha.

corazon said...

Hartacod
https://www.hartacod.com merupakan situs poker online , judi poker online, agen poker online terpercaya di Indonesia yang ada di Indonesia pada saat ini.