Thursday, May 5, 2011

Pilihan itu Harus

saya menikmati segala kejadian yg terjadi pada hidup saya. meski saya harus memilih, YA! karena hidup itu memang pilihan. saya harus menahan ego yang semakin hari semakin tinggi, meskipun saya tidak memungkiri bagaimana susahnya saya harus jungkir balik untuk tetap berjalan diatas tanah. mempertahankan hak dan melakukan kewajiban sebagai seorang manusia. tidak hanya kepada Allah, namun kepada hidup dan jalan hidup saya. meski yang lampau, sekarang atau pun yang akan terjadi.
Hari ini saya belajar untuk menjadi makhluk yang legowo. hehe, legowo artinya ikhlas! memang ikhlas itu gak ada matinya untuk dipelajari. ilmu ikhlas! yang pertama kali saya pelajari dan mengerti saat diluncurkannya film 'kiamat sudah dekat". Sampai sekarang saya masih minim dengan ilmu ikhlas. Dan hari ini menambah koleksi saya tentang pelajaran ikhlas. saya harus rela dengan segala pekerjaan yang saya kerjakan dari nol sampe gol sekarang untuk dilanjutkan orang lain. Karena bekerjasama itu tidak semudah yang dibayangkan. bahkan lebih rumit dan tidak mungkin dilanjutkan kalo sudah tidak sejalan. Yah, terkesan pasrah dengan tidak mempertahankan hak cipta kita sendiri. Tapi saya tidak mau egois dan yang penting, tidak ada niat untuk mengambilnya. karena semua itu berawal dari kerjasama. jadi, segala ide yang muncul (meski ide kita) semua milik kelompok. Thats right! saya sadar dengan yang saya putuskan. saya tidak ingin menambah kerumitan yang ada. Memang tidak dewasa dengan membiarkan seseorang menjadi tambah berkuasa dengan enaknya menikmati segalanya. Tapi saya harus bertindak dan memilih dengan cepat. ya! saya keluar!!!
ada sedikit penyesalan dan rasa marah dalam hati. bukan karena saya keluar, tapi karena tidak bisa meyadarkannya. Saya sedih karna saya tidak bisa menjadi makhluk yang bisa menolerir kekurang orang lain. saya sedih menjadi kawan yang tidak bisa "ngemong". saya sedih ketika sifat introvert saya lebih unggul dari ekstrovert. Tapi, saya harus tegar! Tidak terlalu dalam untuk memikirkannya, karena semua pilihan memiliki konsekuensi yang tinggi dan mengandung tanggung jawab.
Finishe It!!! Balonku sudah terbang tinggi! Baik-baik dan semoga bisa terbang ke langit yang Tinggi! ^.^b

2 comments:

Unknown said...

semangat intaaa....
aku punya blogspot sekarang...
follow back yahhh

Dayinta Aditya said...

SIAP!!!
oke, siap bebeb!